Indonesia Pasar PC Terbesar Asia Tenggara

JAKARTA, Media-Muslim - Walau dilanda bencana bertubi-tubi serta serangkaian bom, penjualan PC di Indonesia selama 2009 tetap segar. Data IDC pada Q3 2009 mengukuhkan Indonesia sebagai pasar PC terbesar di Asia Tenggara.

Hal tersebut disampaikan oleh Handoko Andi, Marketing Analis IDC kepada detikINET, dalam media gathering yang bertempat di Plaza Senayan, Rabu (25/11/2009). "Dari Januari hingga September 2009 pengapalan PC mencapai 2,25 juta unit untuk konsumer PC. Diperkirakan bulan Desember nanti jumlahnya mencapai angka 3 juta unit." ujarnya

Andi juga menjelaskan presentase perbandingan notebook dan desktop di Q3 ini adalah 60-40 persen. "Hal tersebut karena kini selera konsumen sedikit berubah. Desktop yang dulunya sebagai alat kerja kini menjadi kebutuhan. Juga notebook yang dulunya barang mahal, kini menjadi lifestyle," tambahnya.

Ia menambahkan bahwa peningkatan di tiap kuartal, selain paling cepat Indonesia juga paling banyak. "Jika di negara-negara ASEAN lain peningkatan per kuartalnya mencapai kisaran 700 ribu, di Indonesia bisa mencapai kisaran 888 ribu." paparnya seraya menutup perbincangan. (ainulwafa/detikInet)

Posted by arif fortuna on 07.53. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for �Indonesia Pasar PC Terbesar Asia Tenggara�

Leave comment

dailyvid

FLICKR PHOTO STREAM

2010 BlogNews Magazine. All Rights Reserved. - Designed by SimplexDesign