2/3 Remaja Taiwan Ingin Bunuh Diri

TAIWAN, Media-Muslim - Hasil survei majalah Taiwan “Commonwealth Magazine” pekan ini mencatat bahwa sekitar 60% kawula muda Taiwan berpikir untuk bunuh diri, dan lebih dari 30% mereka tidak memiliki orientasi hidup yang jelas akibat kehilangan figur teladan di tengah masyarakat serta minimnya dukungan keluarga. Demikian dilansir al-jazeera.net

Direktur survei Hoang Xuan Zheng, Kamis (19/11) mengungkap bahwa survei pertama yang dilakukan majalah terkait seputar hidup dan pendidikan dengan menggali pandangan sejumlah 4.475 siswa-siswa yang berusia antara 15 dan 22 tahun. Dari situ terindikasi bahwa sebagian besar mereka berpikir untuk bunuh diri dan 23% dari mereka tidak bisa melupakan keinginan tersebut.

Survei lewat email ini berhasil menemukan jawaban sekitar 34% dari para peserta yang tidak tahu apa yang ingin mereka perbuat dalam hidup. Hwang mengaku terkejut dengan hasil survei dan tingginya respons terhadap kuisioner. Hwang berkata, "Selama lima tahun terakhir tercatat bahwa kawula muda Taiwan -khususnya dibawah usia 20 tahun- dari total 23 juta orang Taiwan telah kehilangan sejumlah figur penting mereka sejak kematian konglomerat Wang Yong Cheng dan pencopotan Chen Shui Bian tahun ini.

"Saat ini remaja Taiwan kehilangan sejumlah figur publik yang kharismatik, dan mereka cuma sibuk dengan ujian-ujian di berbagai kampus dan universitas, tapi apa yang mereka dapatkan setelah itu? lanjut Hwang. Melemahnya ikatan keluarga, dengan penurunan jumlah anak per keluarga disaat kedua orang tua sibuk bekerja serta kurangnya perlindungan orang tua dan orang tua bagi anak-anak menjadi problematika lain yang mendorong tingginya angka bunuh diri di Taiwan. Menurut data statistik pemerintah, sekitar 4.400 orang bunuh diri setiap tahun di Taiwan.

Commonwealth Magazine merupakan majalah terkemuka andalan Taiwan, terbit dua kali sebulan dengan pendanaan khusus, dibagikan secara nasional sekitar 100 ribu eksemplar. (fortuna/alj)

Posted by arif fortuna on 20.16. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for �2/3 Remaja Taiwan Ingin Bunuh Diri�

Leave comment

dailyvid

FLICKR PHOTO STREAM

2010 BlogNews Magazine. All Rights Reserved. - Designed by SimplexDesign