Pembunuh Marwa Terancam Penjara Seumur Hidup

JERMAN, Media Fortuna - Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Mesir menyambut baik berita penjatuhan hukuman penjara seumur hidup oleh Pengadilan Dresden Jerman terhadap pelaku pembunuhan Marwah el-Syerbini, muslimah asal Mesir beberapa waktu lalu.  Demikian dilansir al-Jazeera.net Kamis (12/11).

“Hukuman pidana berat yang diatur dalam perundang-undangan Jerman terhadap pembunuh Syarbini diharapkan dapat menimbulkan efek jera terhadap tindak kriminal serupa” lanjut juru bicara Mesir itu.

Namun di tengah gejolak kasus pembunuhan tersebut, sejauh ini hubungan diplomasi Mesir-Jerman di berbagai bidang masih berjalan baik.

Penjatuhan hukuman terhadap Alex W (28 thn) pria Jerman keturunan Rusia itu berlangsung Rabu (11/11) di Pengadilan Dresden yang menetapkan hukuman 15 tahun penjara bagi pelaku. Dan kelanjutannya baru akan dipertimbangkan pasca 15 tahun hukuman berjalan.

Alex W didakwa pasal pembunuhan dan percobaan pembunuhan, karena setidaknya terdakwa menikam 15 titik di tubuh Marwa serta melukai suami Marwa, sebelum akhirnya petugas dapat menghentikan aksinya.

Sementara itu, Pemerintah Jerman sepakat dengan tuntutan Jaksa Penuntut Umum yang menginginkan hukuman penjara seumur hidup terhadap terdakwa mengingat tindak kriminal serius terdakwa yang telah menikam wanita muslimah berhijab asal Mesir hingga mati dengan sangat brutal di hadapan putranya yang masih berumur 3 tahun serta melukai suaminya.

Hukuman maksimum di Jerman adalah penjara seumur hidup yang mungkin dilanjutkan dengan eksekusi mati pasca 15 tahun penjara. Namun, ketika pengadilan telah menemukan kejahatan serius seperti dalam kasus Alex, itu akan memperpanjang durasinya mendekam di balik jeruji besi, bahkan hingga seumur hidup dalam beberapa kasus.

Sejak 26 Okt lalu, pengadilan telah mendengar kesaksian beberapa saksi yang semakin menegaskan bahwa kebencian terdakwa terhadap orang asing terlihat jelas. (fortuna/al-jazeera)

Posted by arif fortuna on 07.43. Filed under , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for �Pembunuh Marwa Terancam Penjara Seumur Hidup�

Leave comment

dailyvid

FLICKR PHOTO STREAM

2010 BlogNews Magazine. All Rights Reserved. - Designed by SimplexDesign