Israel Dibalik Ketegangan Mauritania

NOUAKCHOTT, Media Fortuna - Sebuah laporan dari sumber militer Senin  kemaren (23/11) mengungkap misi rahasia Israel dalam upaya menciptakan iklim ketegangan antar warga Mauritania kulit cokelat dan kulit putih. Laporan tersebut juga mensinyalir bukti-bukti nyata keterlibatan Mossad dalam mengusik kesatuan elemen-elemen internal Mauritania dalam beberapa tahun terakhir.

Surat kabar Mauritania “el-bidayah” mengutip: “Untuk menjalankan misinya, intelijen Israel ini mempercayakan tangan kanan mereka di Paris, ibukota Perancis guna membentuk “milisi bersenjata” di Mauritania yang telah mereka latih secara khusus.

“Upaya Mossad memecah Mauritania dimulai semenjak periode transisi pertama di era Kolonel Ely Ould Vall, pasca penolakan tegas masyarakat Mauritania terhadap hubungan bilateral dengan Israel” lanjut sumber itu.

Perlu dicatat bahwa ketegangan hubungan diplomasi Israel dan Mauritania makin meningkat setelah militer Mauritania memerintahkan penutupan kedutaan besar Israel di Nouakchott dan pengusiran para diplomat serta pembekuan hubungan dengan Tel Aviv akibat perang brutal Israel terhadap Palestina di Jalur Gaza awal tahun ini. (fortuna/mht)

Posted by arif fortuna on 14.42. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for �Israel Dibalik Ketegangan Mauritania�

Leave comment

dailyvid

FLICKR PHOTO STREAM

2010 BlogNews Magazine. All Rights Reserved. - Designed by SimplexDesign