Knesset Usulkan RUU Konstruksi Tembok Pembatas Israel-Mesir

Israel, Media-Muslim - Sumber berita Israel melaporkan pengajuan RUU oleh sejumlah anggota parlemen Knesset yang menuntut proyek konstruksi tembok pembatas di sepanjang perbatasan Israel dengan Mesir. Seperti dilansir Mafkarah (7/12).

Hal senada dirilis situs harian Maariv Israel bahwa: “puluhan anggota parlemen dari berbagai fraksi mengusulkan RUU konstruksi tembok pembatas itu guna mencegah arus masuk pengungsi ilegal dari pegunungan Sinai, Mesir ke wilayah Israel.”

Bila RUU disahkan, pemerintah Israel harus mengalokasikan anggaran khusus dan proyek itu mesti selesai dalam jangka waktu 2 tahun sejak tanggal pengesahan undang-undang.

“Selama tahun 2009, tercatat 5000 penyusup yang memasuki Israel dari wilayah Mesir, mayoritas mereka adalah Afrika, sementara tahun sebelumnya tercatat 7.000 pengungsi ilegal” tegas kepala Divisi Riset Inteligen Knesset di sela pertemuan dengan Komite Urusan Luar Negeri dan Keamanan Knesset.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengklaim fenomena infiltrasi warga Afrika lewat perbatasan Mesir sebagai hal serius yang perlu cepat ditanggapi. “Itu masalah nasional yang mampu mengancam perekonomian Israel” ujarnya. (fortuna/MI)

Posted by arif fortuna on 01.24. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for �Knesset Usulkan RUU Konstruksi Tembok Pembatas Israel-Mesir�

Leave comment

dailyvid

FLICKR PHOTO STREAM

2010 BlogNews Magazine. All Rights Reserved. - Designed by SimplexDesign